Friday, January 15, 2016

CRY BABY

Melanie Martinez,
Sebagian orang mungkin masih asing dengan nama ini. Melanie Martinez adalah penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Amerika yang lahir pada 28 April 1995
Melanie Martinez mulai terkenal ketika dia masuk The Voice season 3. Ia masuk #TeamAdam. Pada tanggal 22 April 2014, ia mengeluarkan single terbarunya berjudul 'Dollhouse' kemudian pada tanggal 14 Agustus 2015, ia mengeluarkan album pertamanya yaitu 'Cry Baby'. Namanya semakin mencuap ketika lagu 'Carousel' Melanie Martinez dipakai dalam serial TV 'American Horror Story : The Freak Show'. Nama Melanie Martinez pun semakin terkenal ketika muncul app Musical.ly . Lagu Melanie Martinez yang berjudul Soap banyak digunakan para pemakai app Musical.ly.
Melanie Martinez di kenal dengan penampilan rambutnya yang berwarna setengah - setengah.
Lagu - lagu di album Cry Baby sangat terkenal karena lagu - lagu tersebut bernada simple dan ceria namun memiliki arti yang sangat dalam.
Di album Cry Baby, Melanie Martinez berperan sebagai 'Cry Baby'. Dirinya mengaku bahwa beberapa hal dari kehidupan seorang Cry Baby mirip dengan kehidupan aslinya.
Album Cry Baby sangat unik karena album tersebut berbentuk seperti buku cerita bergambar untuk anak - anak. Di dalam buku tersebut juga tertulis makna dari masing  - masing lagu tersebut.
Disini saya akan membahas satu per satu makna lagu dari album Cry Baby.





MELANIE MARTINEZ - CRY BABY:
1. Cry Baby
Lagu pertama di album Cry Baby adalah Cry Baby. Lagu ini menceritakan tentang seorang gadis kecil yang memiliki hati lebih besar di banding dengan badannya. Gadis tersebut selalu menangis ketika ia mencoba untuk berbaik hati, karena itu orang - orang menjulukinya 'Cry Baby' tetapi gadis itu tidak perduli dan tetap menjadi gadis yang baik.
2. Dollhouse
Setelah kita berkenalan dengan Cry Baby, kita akan berkenalan dengan keluarganya di Dollhouse, yang pertama kita berkenalan dengan Ibu dari Cry Baby, seorang wanita cantik pecandu alkohol yang selalu mengenakan banyak perhiasan. Suaminya adalah seorang pecundang yang berselingkuh dengan sekertarisnya sementara saudara laki - laki Cry Baby sedang menghisap ganja di kamarnya. Mereka selalu tersenyum ke arah kamera, Cry Baby dan keluarganya bukanlah keluarga yang sempurna, orang - orang lah yang mengganggap mereka semua sempurna. Di balik dinding Dollhouse,  mereka juga memiliki rahasia seperti keluarga lainnya.
3. Sippy Cup
Melanie perlahan membuka rahasia di balik dinding Dollhouse, di lagunya yang berjudul 'Sippy Cup'. Lagu ini menjelaskan betapa besarnya masalah kedua orang tuanya. Tidak peduli seberapa besar usaha Ibu dari Cry Baby untuk menyembunyikan betapa cinta dirinya pada alkohol, Cry Baby mengetahui bahwa ibunya menyembunyikan minuman keras di cangkir kecil miliknya. Ketika ibu Cry Baby yang sedang mabuk melihat suaminya dengan perempuan lain, dia membunuh keduanya. Sayangnya Cry Baby melihat kejadian tersebut, untuk menutupi pembunuhan tersebut, Ibu Cry Baby membius Cry Baby sehingga dia tidak mengingat kejadian mengerikan tersebut.
4. Carousel
Cry Baby jatuh cinta kepada seorang anak laki - laki yang kelihatannya terlalu jauh untuk digapainya. Seperti kuda lain di kuda putar (korsel), hubungan mereka tetap bergerak berputar, berputar dan berputar. Tetapi mereka tidak pernah benar - benar terhubung. Sedihnya, Cry Baby tidak akan pernah menggapai cintanya di kuda putar (korsel).
5. Alphabet Boy
Ketika pacar Cry Baby meninggalkannya demi gelar musiknya, dia mengajari Cry Baby bagaimana cara yang benar untuk menulis lagu. Tidak perlu dikatakan, Cry Baby tidak  menyukai itu. Dia mengatakan 'F**k your degree, I know my ABCs' Dia lalu meneriakkan beberapa kata pilihan dari kulkasnya untuk menunjukkan seberapa unik penguasaannya dalam menulis lagu kepada 'Alphabet Boy'. Lagunya benar - benar sesuai dengan abjad! Take that, Alphabet Boy.
6. Soap
Cry Baby bertemu dengan seorang laki - laki yang ia suka bernama Johnny dan ia berpikir untuk mengungkapkan perasaannya. Sayangnya pikirannya menjadi gila dan dia pikir, menyatakan perasaan kepada Johnny sama seperti melemparkan pemanggang roti ke dalam bak mandinya. Sebagai penggatinya, ia justru mencuci mulutnya dengan sabun.
7. Training Wheels
Cry Baby akhrinya yakin untuk melangkah bersama Johnny. Satu - satunya lagu mengenai cinta sejati, 'Training Wheels' menjelaskan bagaimana rasanya kehilangan roda latihan dalam hubungan dan tidak takut untuk jatuh. Sayangnya, Cry Baby. Ketika kau jatuh, itu menyakitkan...
8. Pity Party
Cry Baby melepaskan roda latihannya dan mengundang Johnny untuk datang ke pesta ulang tahunnya! Sayangnya, ia tidak pernah muncul, begitu juga dengan teman - temannya. Mencoba untuk membuat situasi lebih baik, Cry Baby tetap menjalankan pestanya. "Pity Party" adalah pesta untuk Cry Baby seorang.
9. Tag, You're It
Ini adalah lagu terseram dari yang lainnya, menurut saya. Ketika para serigala --para penculik anak--, begitulah Melanie menyebutnya, melihat Cry Baby sedang sendirian, mereka mulai memburunya. "Tag, You're It" adalah lagu yang luar biasa gelap yang menceritakan tentang seorang pria yang menekan Cry Baby, meracuninya dan membawanya ke rumahnya. Kisah gelap ini pada dasarnya menceritakan tentang kisah pemerkosaan, dan emosi dalam suara Melanie Martinez, membuat hidup ketakutan Cry Baby.
10. Milk And Cookies
Lagu ini menceritakan akhir bahagia untuk Cry Baby (Ya walaupun hanya sementara). Dia berhasil kabur dan membunuh sang serigala dengan kebaikan, ya sejenis itu lah... Cry Baby berhasil membunuh sang serigala dengan meracuni kue dan susu yang sengaja dibuatnya. 
11. Pacify Her
Di titik ini Cry Baby tidak lagi dapat merasakan rasa cinta maupun rasa sakit. Dia melihat laki - laki yang dia sukai dan pergi mendatanginya. Dia tidak perduli apakah laki - laki itu sudah mempunyai hubungan dengan orang lain atau apakah hati Cry Baby akan rusak lagi. Cry Baby dengan mudahnya memberikan perhatian ke seorang gadis kemudian mencuri pasangannya. Mungkin setelah melihat ayahnya yang memiliki banyak 'simpanan', Cry Baby tidak masalah jika dia menjadi salah satunya. Tapi menurutku, Melanie ingin mengatakan bahwa Cry Baby tidak perduli dengan konsekuensi atau apa yang akan orang katakan tentang dirinya. Jika mereka menjadi gelisah, Cry Baby akan menenangkan mereka.
12. Mrs. Potato Head
Cry Baby melihat Mrs. Potato Head, seorang wanita dengan wajah plastik dan penuh dengan banyak operasi. Setelah mengalami patah hati yang begitu banyak, Cry Baby melihat Mrs. Potato Head dan bertanya - tanya, apakah menjadi cantik itu sakit? Cry Baby menyadari bahwa membayar $10000 tidak sepadan hanya untuk mendapatkan pujian orang lain. Mungkin ada keindahan di dalam penderitaan, Cry Baby sudah mencobanya dengan baik di dalam hidupnya.
13. Mad Hatter
Setelah banyak lika - liku di dalam hidup Cry Baby yang menjadikan hidupnya sebagai karya emosional. Kemudian dia kembali ke waktu di mana dia dijuluki 'Cry Baby', menurutnya itu bukanlah suatu ejekan atau hinaan. Dia gila, tapi dia juga orang baik. Dia mencintai siapa dirinya, meskipun dia harus menangis selama beberapa jam untuk menyadarinya. Suatu hari mungkin dia dapat menemukan cinta, dapat juga tidak. Dia sudah selesai mencoba menjadi Alice ketika dia adalah seorang Mad Hatter.
(Sumber: http://populove.net/meet-cry-baby-a-closer-look-at-melanie-martinezs-new-album/ *dengan perubahan bahasa*)

x

6 comments:

Unknown said...

Material Album nya Beda banget dari Kebanyakan Solois Wanita Zaman sekarang , Unik & Kreatif banget , Layak banget untuk dapet GRAMMY

Mie Goreng said...

I love Mrs. Potato Head... realita nya ngena banget...

Unknown said...

teddy bear ketinggalaaan, itu ceritanya sejalan sama tag, you're it sama milk and cookies, mrs. potato head was my fav btw but now its sippy cup+mad hatter hoho

Unknown said...

kalo play date juga gimana tuh?

Unknown said...

kalo play date juga gimana tuh?

Unknown said...

Where teddy bear ?

Post a Comment

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com